Wednesday, November 2, 2011

Cara Menjadikan HP kita sebagai Modem dengan koneksi bluetooth

saya termasuk orang yang gak suka kalau ada modem masuk PC saya. ha..... ha........ jadi ada aplikasi masuk yang aku pikir bikin ribed aja. modem kan jelas harus di instal atau punya instalasi pendukungnya.

Simpel sih sebenarnya apa yang akan saya sampaikan saat ini. tapi saya sampaikan bahwa syarat dari trik yang akan saya sampaikan sekarang adalah kita harus mengerti bagaimana cara mengaktifkan GPRS HP yang kita miliki, serta mengerti bagaimana menggunakanya berinternet di Hp. jadi jika berinternet di HP saja kita pusing bagaimana mengaturnya, maka Trik ini mungkin jadi gak penting lagi.
OK, anggap kita tidak memiliki masalah dengan berinternet di HP. kita paham segala kondisi dan mengerti seluk beluk pengaturanya. Maka anda bisa mengikuti ini TRIK menjadikan HP sebagai modem.

supaya simpel saya mau mengisahkan saya sendiri saja. saya punya card reader, tapi saya gak punya kabel data, tapi gak papa, gak penting... kita bisa pake bluetooh untuk koneksinya. karena jelas card reader gak bisa baca SIM card, dia cuma bisa baca Memory Card saja. ha.... ha.......


apa saja yang saya Gunakan :
  1. kebetulan saya menggunakan windows 7
  2. HP nokia ber-bluetooth (kasus saya sih kebetulan pake N70) jadul banget ya hari gini masih aja symbian. he.... he...
  3. Notebook pastiiin memiliki bluetooth yang aktif, atau kalau gak punya, beli aja bluetooth Eksternal yang cuma 25 ribuan. ingat... beli bluetooth yang bisa kirim dan terima data ya. biar gak rugi....
sebenarnya cuma itu aja ko yang saya gunakan, simpel kan cuma HP dan PC yang saling terkoneksi dengan bluetooth aja.

BAGAIMANA Cara mengaturnya
  1. Temen-temen bisa pergi ke STAR
  2. Kemudian ke contol panel
  3. Network dan Internet
  4. Conect to internet
  5. kemudian Creat a new conection
  6.  Dial Up
  7. Standard modem over bluetoot link
  8. beres deh, masukin Dial *99***1# dan isi internet acces dari provider atau operator yang kita gunakan di HP kita di conection name (kalau gak tahu conection name bisa tanyain ke operator aja). kosongin aja password dan username.
dalam kasus saya, saya menggunakan kartu 3. tapi yang paketan sih...
150 MB = 12,500

No comments:

Post a Comment