Saturday, March 24, 2012

Aplikasi Memback UP Menyalin Kontak HP

Setelah baik-baik saja berbulan-bulan bahkan hampir setahun, akhirnya HP N70 saya berakhir juga dan jatuh ke dalam masa terakhirnya. Karena memang beberapa hari kemarin Ada yang gak beres dengen Berkurangnya memori internal (Drive C) secara signifikan mendekati 100 Kb saja dari 19 MB yang biasa di muatnya.

Keadaan seperti ini telah coba saya selesaikan dengan berbagai cara lain yang lebih simpel tanpa harus saya memformatnya, namun gagal. Akhirnya saya bulatkan untuk memformat dengan Format keras pada sistem nya, agar sistem bisa kembali ke keadaan normalnya seperti baru keluar dari Pabriknya. Cara Manual Memformat dengan metode 4 Jari. Dan kesimpulanya, maka saya seharusnya kehilangan semua data yang ada di HP tersebut yang tersimpan di Drive C, seperti foto-foto, Ringtoon, musik, dan Terutama data kontak serta kalender. Bukan kah setidaknya kontak adalah sesuatu yang paling berharga.

Tapi jangan khawatir temen-temen, saya baik-baik saja. He. Jadi jangan pada SMS ke saya Ngedaftarin nomor ha....... Ha....... dan tentunya anda juga akan baik-baik saja jika anda mengalami dan menjumpai hal yang sama ketika di mana HP anda memang harus di format. Yah, secara kan, menyalin dan memback up kontak maupun kalender itu umumnya memerlukan waktu yang lama dan ribednya minta ampun.

Tapi tahu kah temen-temen kalau ada aplikasi bagus untuk memback up kontak HP kita (Aplikasi Symbian). Karena berdasarkan pengalaman saya, metode ini lah yang paling mudah di lakukan dari metode saya yang lain seperti :


  • Menggunakan Fasilitas Back Up ke memori
  • Dikirim Ke Hand pone lain terlebih dahulu
  • Di Back up dan di simpan ke SIM CARD
  • Menggunakan BACK UP kontak di PC Suite
Dengan Aplikasi ini, menyalin dan memback up kontak bisa menjadi lebih cepat dan mudah serta gak ribed. Dan silaturahmi temen-temen juga bisa tetep terjalin dengan baik karena temen-temen masih bisa memiliki nomor kontak temen-temen dan sahabat yang  disayangi setelah temen-temen Memformat HP temen-temen.

Untuk Memback UP :
  1. Temen temen download dan instal dahulu aplikasi nya
  2. Buka aplikasinyadan Kemudian gunakan Exsport sel, dan kemudian temen-temen tinggal select all atau ceklis saja mana yang ingin di back up
  3. Kemudian (lebih nyaman) EKsport ke local file saja dan simpen di kartu memori
  4. Tinggal Tunggu Loading.
  5. Nah, dengan demikian temen-temen bisa Format sekarang HP nya (jangan lupa kartu memorinya dikeluarkan)
Mengembalikan Data (Anggap Memformatnya Udah beres)
  1. Temen-temen buka kembali aplikasinya.
  2. Pilih Import sel kemudian pilih from local File dan cari tempat temen-tempen tadi nyimpen datanya.
  3. Tunggu Loading. Pilih Nomor nomor mana saja yang ingin di Impor atau select all jika ingin semuanya.

Untuk saya sendiri, saya sudah terbiasa menyimpan dan memiliki sebuak back upan kontak saya dan senantiasa saya simpan dalam komputer dan internet untuk jaga-jaga. mungkin alngkah baiknya anda juga mencoba.

Download Aplikasi nya Disini : Kontak/Contaks

Baca Juga :
Daftar Artikel Blog

No comments:

Post a Comment