Tuesday, July 15, 2014

Cara Mudah Mengetahui Link Yang Rusak Di Blog

Link dalam sebuah blog menjadi peran yang sangat penting apakah seorang pengunjung blog akan nyaman berada pada sebuah blog, dan mengantarkanya kepada tujuan lain yang sekiranya perlu dia tuju. namun sayang, sebuah link suatu saat bisa saja rusak. seperti yang pernah saya rasakan sendiri, karena perubahan domain dari .co.cc semua Link di dalam blog ini menjadi berantakan ketika penulis memutuskan untuk kembali ke domain blogspot.com.

Link pun sangat berperan dalam SEO, yang pada akhirnya akan menentukan ranking blog kita dimata dunia. google sendiri bekerja menggunakan googleboot untuk mengindeks blog-blog yang ada di dunia maya. salah satu pekerjaan yang googleboot lakukan ini adalah mengindeks link yang ada pada suatu halaman. Jika di dalam blog sendiri terdapat link yang rusak, maka googleboot sendiri akan enggan untuk mengindeks link blog tersebut, sehingga secara keseluruhan, lama-kelamaan rating blog tersebut akan turun.

Untuk memeriksa Link-link dalam sebuah blog, ada cara praktis untuk mengetahui apakah ada link yang rusak atau tidak, yaitu dengan situs broken link. Jika ditemukan link yang rusak, kita bisa memperbaiki link tersebut segera.



Buka Situs brokenlinkcheck.com
Lalu masukan URL blog yang kita ingin periksa


Lalu masukan Kode ditampilkan


Kemudian klik Find Broken Link.
Dan tunggu sampai Mesin brokenlink bekerja dan memeriksa situs yang kita miliki. jika terdapat link yang rusak, maka akan ditampilkan. dan kita bisa langsung memeriksa mana link yang rusak, dan pada tulisan yang mana link itu bisa ditemukan.

Baca Juga :
Memasang Widget Facebook-twitter Melayang
Cek kecepatan Loading Blog Milik Kita
Daftar Artikel Blog

No comments:

Post a Comment