Tuesday, July 15, 2014

Cek Kecepatan Loading Blog Kita

Sebuah Blog dengan kecepatan viewer yang buruk pastilah sangat tidak disukai oleh siapapun. selain menghabiskan kuota internet dengan percuma, juga akan membutuhkan waktu tunggu yang cukup menjemukan bagi siapun, kecuali pemilik blog sendiri. hehehe
Tapi apabila pemilik blog sendiri mulai merasa risih dengan loading blog yang lama, apalagi para pengunjung?

SEO, mesin pencari seperti halnya googleboot juga demikian. mereka tidak menyukai blog dengan data yang besar dan waktu load yang lama. karena bagaimanapun, tentu situs yang harus googleboot index dan jelajahi ada lebih dari jutaan. sehingga situs-situs yang tidak SEO friendly tersebut pada akhirnya lama-kelamaan tertinggal dan tak terindeks dengan baik oleh mesin pencari. sampai akhirnya, lama-kelamaan, rating blog tersebut bisa turun.

Pada pembahasan sebelumnya kita telah berbicara tentang cara mengetahui link yang rusak di blog yang juga bermanfaat dalam meningkatkan SEO. pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang situs-situs yang bisa kita gunakan untuk memeriksa kecepatan blog kita.


Sebenarnya ada banyak situs yang bisa kita gunakan untuk memeriksa kecepatan load situs kita. namun pada kesempatan kali ini, saya hanya akan menampilkan dua situs saja yang nyaman saya gunakan.

http://gtmetrix.com


http://tools.pingdom.com


hal yang harus teman-teman pertimbangkan. pada dasarnya bukanlah seberapa cepat waktu yang dibutuhkan untuk meload sebuah blog. karena itu sangat berkaitan dengan kecepetan internet yang digunakan, dan bergantung wilayah. yang harus temen-temen perhatikan adalah page size atau data pada blog yang kita miliki.
Semakin kecil, maka akan semakin baik. temen-temen bisa coba bandingkan dengan blog yang lain sebagai referensi blog milik temen-temen.

Baca Juga :
Memperkecil ukuran Foto tanpa mengurangari Kualitas
Membuat Buku Tamu di Blog dengan Cbox
Membuat Widget Facebook twitter Melayang
Daftar Artikel Blog

No comments:

Post a Comment