Saturday, September 27, 2014

Cara hapus Artikel dan Foto Blog Agar Tak Terindeks Lagi di Mesin Pencari

Terkadang kita memiliki sebuah artikel atau kumpulan foto yang telah terindeks di mesin pencari google. Namun karena berbagai alasan tertentu. Kita sangat ingin menghapusnya, agar artikel dan foto yang kita miliki tak lagi muncul di mesin pencari google. Salah satu yang muncul dipikiran kita adalah kita mudah saja dengan menghapus artikel tersebut di blog kita. Namun itu tidak akan menyelesaikan masalah. Artikel atau Foto yang kita upload akan tetap muncul di mesin pencari sampai beberapa waktu ke depan, bahkan berminggu-minggu atau berbulan-bulan sampai mesin pencari google menyadari bahwa foto dan artikel kita ternyata sudah benar-benar tak tersedia lagi di blog yang kita miliki.

Mesin tetaplah mesin. Dia takan mengerti dengan mudah bahwa maksud kita menghapus artikel di blog adalah agar artikel tidak muncul lagi di mesin pencari. Maka kita harus malakukannya sendiri. Memberikan perintah tambahan agar mesin tersebut mengerti.

Dengan melakukan ini, artikel atau foto yang kita maksud akan dengan cepat tak terindeks lagi. Saya sendiri pernah mencoba nya. Artikel dan Foto yang saya maksud sudah tak terindeks lagi kurang dari satu hari.

Menghapus Artikel Blog Yang Benar SEO Friendly

  1. Masuk Ke alat webmaster google https://www.google.com/webmasters/tools/
  2. Masuk Ke Beranda
  3. Pilih Blog yang ingin kita hapus artikelnya
  4. Lalu Pilih Google Indeks - Hapus URL
  5. Copi Paste kan URL Artikel yang ingin bener-bener Hapus.

Saran :
Jika temen-temen Lupa menyimpan URL yang dimaksud, karena terlanjur menghapusnya di Daftar Entri artikel Blog. Saya sarankan temen-temen Mencoba Search di mesin pencari. Meskipun kita menghapus di Entri, Sampai beberapa waktu kita masih bisa akan menjumpai link artikel tersebut di mesin pencari.
Copi link yang diperoleh, lalu Paste di Alat webmaster google.

Menghapus Foto Di Blog
Tahukah kamu dimana blogspot menyimpan gambar yang kita upload lewat Blog. Temen-temen bisa mengunjungi Alamat Berikut Jika ingin Melihatnya,
Album Foto Blog Milik Kita
Disana akan temen-temen temui seluruh gambar yang pernah temen-temen upload baik yang kini terpasang atau yang tidak jadi temen-temen pasang di Blog. Untuk menghapusnya, temen-temen cukup mencari gambar yang dimaksud. lalu klik dan delete. Maka gambar tersebut akan benar-benar hilang selama nya.

Baca Juga :
Baca Juga :
Cara Agar Blog Terindeks dalam Hitungan Menit
Cara Hapus Artikel dan Foto yang benar di Blog
Agar Artikel tak Terindeks Mesin Pencari Google
Cara Membuat Galeri Slideshow di artikel Blog
Membuat Buku Tamu di Blog dengan Cbox
Daftar Artikel Blog

No comments:

Post a Comment