Saturday, November 29, 2014

Cara Membuat Foto Galeri Slideshow Ber-Tombol di artikel blog

Sebelumnya kita pernah membahas bagaimana membuat foto-foto di blog kita menjadi lebih menarik dengan membuat galeri sistem slideshow dan galeri sistem scroll yang dipasang di blog yang kita miliki. Entah itu kemudian dipasang di artikel blog, maupun dipasang di sidebar agar selalu terlihat oleh setiap pengunjung.

Nah, pada kesempatan ini, saya akan membahas sesuatu yang lebih menarik lagi. karena sepertinya tidak banyak blogger membahas tentang hal ini, yaitu terkait cara membuat galeri slideshow dengan tombol next and prev di artikel blog. Sehingga dengan menggunakan tombol ini, pengunjung blog yang melihat foto kita di blog bisa mempercepat atau memperlambat foto yang ditampilkan dengan sesuka mereka.

Coba sahabat perhatikan Contoh Galeri Foto Ber-Tombol yang saya buat di bawah ini :


Tertarik untuk membuat galeri foto ber-tombol seperti di atas? mungkin temen-temen bisa mengikuti langkah-langkah berikut :


Gambar di atas sebenarnya merupakan file java script yang saya dapat dari sebuah situs yang memang bergerak dalam bidang pembuatan galeri. Silahkan temen-temen kunjungi situs Berikut Ini : Situs Slideful Lalu buat akun disana (agar Lebih Nyaman)

Setelah kalian mengunjungi situs tersebut, upload Foto-foto yang ingin kalian masukan di dalam galeri lalu pilih berbagai pengaturan yang ingin kalian buat. Saya yakin kalian cukup bisa mengikutinya. Tapi jika kalian sedikit bingung, bisa kunjungi blog milik aliusmanhs yang dengan cukup jelas bagaimana melakukan pengaturan pada situs slideful.

Tambahan : Tampilan situs berubah
Setelah kalian selesai memberikan pengaturan kalian akan menemukan tampilan halaman sebagai berikut :

Pilih : path 1
Pilih Short HTML code
Boleh Pilih kode HTML atas maupun Bawah

Simpan code HTML yang diperoleh dari slideful untuk nanti kita masukan ke dalam artikel blog yang kita miliki.

Memasukan Kode HTML di artikel :
seperti biasa, pada dasarnya kita bisa menempatkan galeri foto slideshow bertombol ini di artikel ataupun di sidebar. Jika ingin meletakannya dalam artikel, kita harus meletakan nya dalam mode HTML, bukan compose.

Baca Juga :
Cara Membuat Galeri Slideshow Ber-Tombol di artikel blog
Cara Membuat Galeri Slideshow di artikel Blog
Cara Membuat Galeri Foto Scroll di artikel Blog
Cara Mendapat dolar di blog
Daftar Artikel Blog



No comments:

Post a Comment