Sunday, June 5, 2011

Lucunya sejarah penemuan hukum Archimedes

(287-212 SM) Archimedes Fisikawan dan Matematikawan
siapa sih yang tidak pernah mendengar nama Archimedes. Archimedes adalah ilmuwan terbesar zaman purbakala.Beliau dikenal seäbagai penemu sifat gaya apung (Hukum Archimedes), Hukum Tuas Katrol dan model orbit bintang.


Ada sebuah cerita menarik mengenai Archimedes. Sebuah kisah yang kan membuat kita tèersenyun, dan menambah kecintan kita pada Fisika.



Menurut Legenda, Beliau diperintah oleh Raja Hieron untuk membuktikan apakah mahkota yang terbuat dari emas murni, atau terbuat dari emas campuran tanpa mèerusak mahkotanya.

Berhari2 beliau Berfikir keras untuk mencari pemecahanya. Ketika Kepala beliau terasa panas karena terlalu banyak berfikir, beliau masuk kedalam bak mandi unum dengan melepas seluruh pakaianya.
Tiba-tiba Beliau bangkit dan berlari dalam keadaan TELANJANG BULAT sepanjang jalan Syracuse sambil berteriak "Eureka...! Eureka...!" yang artinya "Sudah kutemukan". Beliau menemukan hukum gaya apung dan membuktikan bahwa mahkota raja terbuat dari Emas Campuran.

Cerita yang unik bukan..?
Itulah bagian dari fisika.. Aduh byangkan deh.. Archimedes berlari2 sepanjang jalan, berteriak dengan tubuh yang telanjang Bulat..

Baca Juga :
Lucunya Sejarah Penemuan Hukum Archimedes
Rahasia Pintu Gerbang Rumah Thomas A Edioson
Apakah Tuhan Menciptakan Kejahatan
Daftar Artikel Blog

No comments:

Post a Comment