Wednesday, August 20, 2014

Cara Mengetahui/melihat Seluruh Artikel Blog Orang Lain

Ketika saya mempelajari apa itu Page Rank dan bagaimana cara memperolehnya. Terkadang saya menjumpai blog lain yang memperoleh PR 1 atau PR 2, namun tak bisa saya lihat seluruh kontenya. sehingga dalam diri saya muncul pertanyaan. Kenapa sih alasanya sampai mbah google ini memberikan PR kepada blog tersebut.

Yang kemudian pertanyaan tersebut dijabarkan menjadi bebrapa pertanyaan sebagai berikut :
  1. Ada berapa sih artikel di dalam blog blog tersebut? Apakah artikel kita sangat-sangat kurang banyak?
  2. Seperti apa saja artikel di blog tersebut, apakah artikel kita jauh dari segi kualitas?
  3. Dari tahun berapakah blog tersebut memulai aktivitas bloging? apakah kita kurang lama bersahabat dengan google?
Yang pada intinya pertanyaan-pertanyaan itu membuat kita ingin mengetahui seluruh artikel blog orang lain, agar kita bisa melihat dan mempelajari bagaimana dia bisa memperoleh PR dari segi kualitas artikel. Namun, jawaban dari pertanyaan bagaimana kita bisa mengetahui seluruh artikel blog orang lain ini tidak saya temukan di tulisan manapun di pencarian google. Halaman pertama untuk urutan teratas sudah sangat melenceng. Hingga akhirnya, saya menemukan caranya.

Untuk melihat seluruh artikel blog orang lain. Temen-temen bisa mengikuti cara berikut :
Cara Mengetahui/melihat Seluruh Artikel Blog Orang Lain
Jawaban mengenai pertanyaan bagaimana kita bisa mengetahui/melihat seluruh artikel blog orang lain tak sengaja saya temukan, ketika sebelumnya saya pernah mencoba menuliskan artikel tentang bagaimana cara membuat daftar isi blog otomatis dengan sistem tanggal. Dengan cara membuat daftar isi di dalam blog maka akan terpampang jelas keseluruhan yang ada di blog tersebut, yang pada akhirnya saya menyadari, jelaslah ini juga bisa digunakan untuk melihat daftar isi blog lain yang ingin saya lihat.

Langkah-langkah melihat seluruh artikel blog orang lain :
  1. Buat lah artikel baru (New Entri) atau Laman baru di blog milik kita ataupun di blog kita bereksperimen.
  2. Lalu masuk ke mode HTML (Bukan Compose)
  3. Lalu Copi paste kan Script yang ada di cara membuat daftar isi blog otomatis dengan sistem tanggal.
  4. Ganti URL berwarna merah dengan URL blog yang ingin kita lihat daftar isi nya.
  5. Lalu Publiskan atau Perbarui
  6. Buka URL artikel atau Laman Yang kamu Buat
Dengan melakukan cara ini kita akan bisa melihat seluruh artikel blog tersebut, dan tertata rapi dan dikumpulkan untuk setiap bulanya. kita bisa melihat kapan tanggal bulan dan tahun artikel-artikel itu di pasang, serta bisa tahu juga berapa sih artikel yang blog tersebut buat setiap bulannya.

Contoh Daftar Isi Blog Orang Lain

Jika tentang berapa jumlah Artikel yang ada, mungkin bisa di coba dengan menghitung satu persatu secara manual.

Baca Juga :
Cara Membuat Galeri Slideshow di artikel Blog
Cara Membuat Galeri Foto Scroll di artikel Blog
Cek Kecepatan loading View Blog yang Kita Miliki
Membuat Buku Tamu di Blog dengan Cbox
Membuat Widget Facebook twitter Melayang
Daftar Artikel Blog

No comments:

Post a Comment