Sunday, August 10, 2014

Cara Root Samsung Galaxy Pocket


"Root", sebuah istilah yang umum di dengar dan tak asing lagi untuk pengguna HP android dan HP-HP Pintar saat ini. Root merupakan akses penuh hingga ke akar dari sistem Di dalam HP android. sehingga dengan melakukan root kita bisa bebas mengatur semua data di dalam sistem Android yang kita miliki. Kita bebas menambah data maupun membuang data sesuai yang kita mau.

Melakukan Root di HP Pintar yang kita miliki, sebenarnya berbahaya nantinya terhadap Android yang kita miliki,  jika kita tidak berhati-hati. Sebab data penting di dalam android bisa saja terhapus oleh kita karena mengira itu bukan data penting. Sementara Android tidak memiliki kuasa lagi untuk mencegah penghapusan tersebut (seperti saat Android sebelum Root). Karena itu, wajar jika dengan melakukan Root, Android kita menjadi kehilangan garansi. Sebab jika terjadi kerusakan, pelaku perusakan tersebut adalah kita sendiri. Bukan Akibat kesalahan sistem.

Tapi saya sendiri sebenarnya tak terlalu khawatir tentang hal-hal tersebut, karena bagi saya sepertinya Android dengan root itu menjadi lebih keren dan siap instal berbagai aplikasi yang juga keren. Nah, jika temen-temen sudah memahami gambaran apa itu root, serta tertarik melakukan root di Android yang temen-temen miliki. Bisa mengikuti langkah-langkah berikut :


Cara Root Handphone Android
  1. Download File Update.zip Lalu letakan di bagian terluar (Di luar Folder) SD card yang kita miliki (SD card - Bukan Memori Eksternal)
  2. Matikan Android yang kita miliki
  3. Tekan tombol power, volume up, dan tombol home secara bersamaan untuk memasuki recovery mode. seperti gambar di atas. 
  4. Pilih Apply update from sdcard ( untuk navigasi, gunakan tombol volume UP & Down )
  5. Lalu pilih file Update.zip
  6. Tekan Yes dan tunggu Beberapa Saat.
  7. Setelah selesai, maka pilih Reboot System Now
  8. Ketika Galaxy Pocket Selesai Reboot, maka nanti akan muncul aplikasi bernama Superuser

Baca Juga :
Cara Membuka File SWF di Galaxy Pocket
Cara Share Internet Modem Ke Wifi Android
Cara Mengganti Slide Power Point dengan Klik di HP
Daftar Artikel Blog

No comments:

Post a Comment