Wednesday, August 20, 2014

Membuat Daftar Isi Blog Otomatis Sistem Tanggal

Di dalam Postingan Saya sebelumnya, saya pernah membahas cara membuat Daftar Isi Blog secara otomatis dengan sistem Label. Yang artinya, berbagai Postingan yang pernah kita buat di dalam sebuah blog, akan di tampilkan menjadi lebih rapi serapi daftar isi sebuah buku. Di Blog Pelajar terbaik UPI sendiri, kalian bisa menemukan daftar isi blog ini di pojok Kiri atas, Daftar Isi Pelajarterbaik UPI.

Keuntungan Membuat Daftar Isi secara Otomatis seperti ini adalah Pengunjung Blog akan lebih Mudah mencari dan menjelajah artikel-artikel yang telah susah payah kita buat di dalam blog. Sehingga Pengunjung bisa membaca secara lebih efisien. Namun jika seandainya temen-temen memiliki artikel yang kurang menarik dan temen-temen tidak mau menampilkanya di dalam daftar isi, maka temen-temen juga bisa dengan sangat mudah melakukannya. Cukup dengan Tidak Memberikan LABEL apapun pada artikel bersangkutan.

Hampir sama dengan cara kerja Daftar Isi Blog Otomatis di atas, Ada pula daftar Isi Blog Otomatis dengan menggunakan Sistem Tanggal/waktu.


Temen-temen hanya Cukup menggunakan Script Berikut :

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<script src="http://kiosbisnis-daftarisi.googlecode.com/files/DaftarIsiTanggal_KiosBisniscom.js"></script><script src="http://URLblogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
<div style="text-align: center;">
<br /></div>
</div>

Kamu cukup perlu mengganti tulisan berwarna merah dengan URL blog kamu. Lalu menempatkan Script ini di Laman atau di New Entri Blog Milikmu.
Tampilan Script Ini kurang lebih akan membuat Daftar isi Blog Otomatis seperti ini :




Baca Juga :
Cara membuat Daftar Isi Blog secara otomatis dengan sistem Label
Cara membuat Daftar Isi Blog secara otomatis dengan sistem Tanggal
Cara Mengetahui Seluruh Artikel Blog Orang Lain
Cara Membuat Galeri Slideshow di artikel Blog
Cara Membuat Galeri Foto Scroll di artikel Blog
Daftar Artikel Blog

No comments:

Post a Comment