Sunday, February 22, 2015

Inilah alasan Kenapa saya menganggap Adquest Scam/Penipuan

Memang saya akui, saya berkali-kali bisa mendapatkan pulsa dengan menggunakan aplikasi adquest pada HP android yang saya miliki. Seperti yang telah saya tulis pada artikel sebelumnya : Bukti Aplikasi Adquest bagi-bagi pulsa di HP android. Namun setelah mencoba aplikasi ini, saya memahami ada beberapa hal yang saya rasa kurang dari aplikasi adquest ini. sehingga saya berpikir para pengguna aplikasi yang ingin menginstal aplikasi ini di androidnya juga perlu tahu hal-hal ini, agar tidak dirugikan. Beberapa hal tersebut antara lain :

Keanehan Pada Misi menjadi Ketua Clan
Pada lokasi pengumuman di menu more dikatakan bahwa dengan menjalankan misi menjadi ketua clan, kita akan memperoleh bayaran sebesar 100ribu jika kita memiliki 30 clan, kemudian memperoleh 100ribu lagi jika clan bertambah menjadi 50 clan, serta memperoleh 100ribu kembali jika clan bertambah menjadi 70clan.

Screen Shot  Tampilan aplikasi Adquest Sampai 8 Februari 2015
Di Menu More (Pengumuman)

Namun pada kenyataannya, setelah kita menyelesaikan misi menjadi ketua clan yang pertama yaitu memperoleh 30 clan, ada beberapa kecurangan yang dilakukan oleh admin aplikasi ini. Saya sendiri menyelesaikan misi ketua clan pada sekitar 02 Februari 2015. Sehingga seperti yang dikomandokan, saya mengirimkan Screen Shot ke akun twitter @aplikasiterbaik.


Misi Ketua Clan telah selesai

Namun ternyata dari akun twitter tersebut saya sama sekali tidak memperoleh respon. Tak habis akal, saya mencoba mengirimkan email ke beberapa alamat email yang digunakan aplikasi ini pada layanan-layanan di menu More, seperti costumer service, dan ke email-email pemasangan iklan. Sampai akhirnya saya memperoleh balasan dari akun email alex@teragamez.com bahwa "akan segera kami cek". Sayang sekali saya tidak bisa menunjukkan scren shotnya. entah kenapa emailnya tidak bisa saya temukan, bahkan di item terkirim pun tak bisa saya temukan bekasnya.

Namun lagi-lagi semua hanyalah harapan kosong. Saya tak pernah dihubungi sama sekali oleh pengelola aplikasi ini. Sampai Akhirnya pada sekitar tanggal 12 Februari 2015, aplikasi ini melalukan beberapa perubahan, salah satunya adalah menambahkan beberapa kalimat singkat pada kumpulan kalimat di pengumuman (more - Pengumuman), yang menyatakan itu berlaku sampai 31 desember 2014. Sungguh saya benar-benar kecewa dengan penipuan (spam) yang dilakukan pengelola aplikasi ini.

Tampilan baru di More - Pengumuman


Contoh Kecurangan Lain
Setelah menyelesaikan misi ketua clan (30 Anggota), ternyata misi ketua clan yang berikutnya bukanlah anggotanya bertambah menjadi 50, melainkan anggotanya bertambah 60 lagi, atau 90 anggota jika dihitung dari awal.

Tampilan Misi ketua Clan kedua

Beberapa misi yang lain pun sebenarnya hampir sama dengan misi ketua clan ini, dalam artian Semakin lama, misi-misi yang ada akan semakin sulit dilaksanakan.


Baca Juga :
Bukti Aplikasi Adquest bagi-bagi pulsa di HP android
Daftar Artikel

No comments:

Post a Comment