Friday, February 20, 2015

Menyembunyikan Foto dan Video Dari Galeri Android

Beberapa orang mungkin memiliki foto-foto atau video yang mungkin tidak ingin dilihat oleh orang lain. Alasannya bisa beragam, karena foto dan video tersebut memalukan, tidak untuk konsumsi anak dibawah umur, maupun alasan-alasan konyol yang lain, seperti takut dilihat pacar. (#eh) Saya sendiri memiliki foto-foto pribadi yang tak ingin dilihat oleh orang lain. maka dari itulah, foto tersebut saya sembunyikan. Sekedar khawatir karena malas menjawab jika ditanyakan "ini foto siapa... ?".

Perjalanan saya menggunakan beberapa aplikasi untuk menyembunyikan gambar foto dan video di android ini bisa dibilang cukup panjang. beberapa aplikasi telah saya coba, namun beberapa memiliki kualitas yang buruk karena tidak sesuai dengan yang saya inginkan. padahal keinginan saya sebenarnya sederhana, yaitu aplikasi tersebut haruslah bisa menyembunyikan file foto dan video dari aplikasi galeri serta aplikasi file manager (eksplorer dan semacamnya), tetap tidak bisa dilihat jika dihubungkan ke PC dengan kabel data, Aplikasi penyembunyi (hide) foto dan video tersebut hanya bisa dibuka oleh saya sendiri, serta foto dan video tersebut bisa langsung di view atau play tanpa harus di Unhide terlebih dahulu.

Aplikasi aplikasi jenis ini sebenarnya sudah cukup banyak saya gunakan, bahkan saya lupa nama aplikasi apa saja yang telah saya coba. Karena saya sudah terlanjur jatuh hati pada salah satu aplikasi yang mampu memenuhi harapan-harapan saya (diatas). Aplikasi tersebut bernama HD Something - Photo dan Video.

Berikut adalah beberapa contoh tampilan aplikasi tersebut di Android yang saya miliki :

Memiliki Kunci Pola yang bisa diatur
(bisa dibuat berbeda dengan kunci pola HP)

Bisa menyembunyikan foto dan video dengan mudah

Selain memiliki kunci pola saat ingin membuka aplikasi. Aplikasi ini juga sangat ringan digunakan, sehingga kita akan dengan sangat mudah mengatur foto-foto ataupun video apakah mau visible (terlihat) atau invisible (tak terlihat) di galeri dan file manager.

Baca Juga :
Cara menyimpan File Apk dari aplikasi terinstal
Nonton Video online anti buffering di android
Kumpulan DP BBM Bergerak
Cara Root Galaxy Pocket
Daftar Artikel

No comments:

Post a Comment