Thursday, April 2, 2015

3DPnet solusi terbaik mengatasi Wifi PC Rusak setelah Instalasi Ulang

Memang tak selamanya berakhir seperti ini, namun tak jarang wifi pada PC/laptop kita rusak setelah melakukan instalasi windows. Rusak disini pada dasarnya bukanlah rusak dalam artian sesungguhnya, karena perangkat keras (hardware) wifi kita yang tertanam di dalam PC atau laptop sebenarnya baik-baik saja. Hanya saja, jembatan penghubung atau kunci identitas (Driver) dari wifi tersebut tidak dikenali oleh PC/laptop. Sehingga PC atau laptop sama sekali tidak menyadari keberadaan wifi di dalam PC tersebut.

Kegagalan PC untuk membaca wifi tersebut mengakibatkan wifi yang kita miliki seolah-olah rusak. Di tandai dengan indikator sinyal wifi kita yang biasanya menjadi berupa kotak dengan garis silang berwarna merah. Hal ini membuat sinyal wifi apapun di sekitar PC yang kita miliki menjadi tidak terdeteksi, seolah-olah PC kita memang tanpa disertai wifi sama sekali.

Cara umum untuk memperbaiki wifi di PC
Cara umum yang biasa dilakukan adalah dengan menginstal driver wifi, dari CD Driver yang biasa disertakan sepaket dengan PC yang kita beli. Jadi jika anda masih memiliki CD Driver tersebut silahkan anda gunakan untuk memperbaiki masalah tersebut. Anda cukup memasukan CD tersebut PC (Bisa melalui FlashDisc jika PC kita tak disertai Pembaca CD) jika kemudian instalasi wifi dari file yang ada disana.

Hal yang juga sering terjadi adalah, banyaknya pengguna komputer yang kehilangan CD Driver dari PC mereka. Hal ini bisa di siasati dengan meminjam CD Driver dari orang yang memiliki jenis PC yang sama (merk dan type). Namun jika ternyata disini kita memiliki kendala, kita bisa mencari driver yang cocok di Internet. Cari driver yang cocok dengan type PC anda dari situs resminya. Boleh menggunakan PC lain yang bisa online sehingga file driver tersebut bisa kita instal di PC lewat FD, atau juga Online langsung di PC yang bermasalah menggunakan modem (modulator demodulator).

Bingung dengan Jenis Wifi
3DPnet Merupakan Wifi untuk Semua Merk dan Type PC

Jika anda kesulitan dalam menentukan type PC apalagi jenis wifi nya, maka salah satu solusi paling praktis dari memperbaiki wifi yang rusak setelah instalasi adalah dengan menggunakan aplikasi 3DPnet. Aplikasi 3DPnet merupakan sebuah aplikasi sederhana yang menyediakan driver seluruh jenis wifi (jenis PC). Sehingga Merk dan type apapun dari PC yang anda miliki akan lebih mudah terselesaikan dengan aplikasi ini. Berikut adalah tampilan aplikasi 3DPnet.

3DPnet solusi terbaik mengatasi Wifi PC Rusak setelah Instalasi Ulang

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Kita cukup pilih jenis wifi tertentu (Click Here) kemudian klik tombol Plus disamping jenis wifi tersebut. Biarkan instalasi berjalan dan lihat hasilnya. Jika indikator wifi tersebut sudah berubah menjadi indikator wifi pada umumnya (tahu kan), maka artinya instalasi sudah berjalan dengan baik. Silahkan anda tes dengan memastikan wifi dalam keadaan on, kemudian cari sinyal wifi disekitar anda dan coba koneksikan. 

Apabila indikator wifi masih berwarna kotak dengan garis silang berwarna merah, maka itu artinya wifi yang baru saja anda instal bukanlah driver wifi yang cocok untuk PC anda. Silahkan pilih jenis Driver wifi yang lain (click Here) kemudian tekan tombol Plus kembali.

Baca Juga :
Cara menghapus folder membandel (susah dihapus)
Lebih Nyaman Membuka File GIF di Aplikasi Inviewer
Cara Menambahkan Gambar Di File Mp3
Cara mudah memotong lagu Mp3 dengan Free Mp3 Cutter
Menyembunyikan Aktivitas di PC dengan Virtual Desktops
Daftar Artikel

No comments:

Post a Comment