Wednesday, March 4, 2015

Bukti Aplikasi PopSlide Bagi-Bagi Pulsa Gratis Di Smartphone

Beberapa bulan sebelumnya saya menuliskan artikel terkait bagaimana saya bisa memperoleh pulsa gratis dari adquest hanya dengan menginstal aplikasi dan mengundang orang lain untuk menggunakan aplikasi yang sama. Hanya saja, adquest tersebut memiliki sedikit kekurangan, karena aplikasi yang tersedia untuk di instal sangatlah terbatas, sehingga kita hanya akan mampu memperoleh satu sampai dua kali penarikan saja jika kita tidak mengundang HP yang lain untuk menggunakan aplikasi adquest tersebut.

Nah, di awal bulan ini, saya ingin mengenalkan aplikasi yang lebih bagus dan lebih menarik dari aplikasi adquest.  Saya mendapatkan rekomendasi aplikasi ini dari dari salah seorang sahabat di google plus, aplikasi tersebut bernama PopSlide. Dari namanya saja sudah cukup tergambar, bahwa aplikasi ini mengedepankan Pop iklan di jaringannya. Lebih tepatnya iklan yang muncul dalam bentuk slide ketika kita membuka ponsel dan memasukan pola kunci. Namun setelah saya coba, aplikasi ini bukan hanya mengutamakan iklan di slide namun juga menyediakan point-point dengan menginstal aplikasi, serta membuka situs atau URL tertentu. point di dalam aplikasi ini senilai sama dengan nilai pulsa, dalam artian bahwa pulsa 5000 memerlukan 5000 point juga.

Saya sudah mencoba mencari tahu terkait apakah aplikasi ini scam ataukah benar-benar telah membayar para penggunanya. Dan hasil yang saya temukan adalah belum ada yang menuliskan bahwa aplikasi Popslide tersebut melakukan scam atau penipuan, justru beberapa sudah mengakui bahwa mereka telah memperoleh pulsa gratis dari aplikasi tersebut - Buka Blog Milik Elmhan. Tapi jika kita tengok di google play store, di kolom komentar akan kita temukan beberapa orang yang berkomentar negatif karena point yang mereka peroleh belum juga bisa ditukarkan dengan pulsa gratis. Namun menurut saya sendiri (pendapat pribadi), jika dilihat dari cara kerja aplikasi ini, sangat yakin bahwa aplikasi ini mampu mengaet banyak pengiklan (sehingga mampu membayar pengguna aplikasi), karena terus terang sebagai salah seorang blogger, bisa saya katakan aplikasi ini sangat baik dalam mengumpulkan atau mengundang pengunjung.

Berikut ini adalah beberapa tampilan aplikasi Popslide :
Tampilan tersebut diambil dari salah satu blog di internet, yang telah memperoleh point sebanyak 7.281 kemudian melakukan penukaran point dengan pulsa, serta melakukan misi sehingga memperoleh tambahan sebesar 10 Point.

Contoh Tampilan Aplikasi Popslide

Sementara ini adalah tampilan yang diambil dari halaman google play store, tampak jelas bagaimana aplikasi ini bekerja seperti pola kunci yang biasa kita gunakan.

Contoh Tampilan Aplikasi Popslide

Cara Mendaftar Di aplikasi Popslide
Tidak seperti situs-situs pada umumnya, pada aplikasi ini kode promo sangat menguntungkan kedua belah pihak. Karena kedua orang, yaitu pendaftar dan pengundang akan memperoleh tambahan point bonus (saat pendaftar mencapai sejumlah point tertentu). Berikut langkah detail melakukan pendaftaran :
  1. Download aplikasi Popslide : Tukar Pulsa Gratis
  2. Buka dan jalankan aplikasi popslide
  3. Daftarkan diri anda dengan facebook atau manual dengan masukan data diri yang diminta, dan kode promo "wmksu6"
  4. Masukan nomor ponsel yang anda gunakan
  5. Masukan Kode yang anda peroleh melalui SMS ke Aplikasi Popslide
  6. Selesai

Setelah anda selesai melakukan pendaftaran sebelum mencoba menyelesaikan misi-misi, silahkan baca-baca terlebih dahulu menu Help pada bagian pojok atas, agar lebih mengerti bagaimana ketentuan-ketentuan dari aplikasi ini. Bisa saya katakan, admin dari pemilik aplikasi ini tampaknya punya humor yang lumayan.

Pengalaman Admin
Sebenarnya saya sendiri tidak menyukai misi-misi download aplikasi, karena berbagai faktor, seperti misalnya syarat bahwa aplikasi tersebut sama sekali belum pernah terinstal di HP admin, ukuran aplikasi yang sangat besar, serta malas membuka game yang berat setelah di instal. Pada kasus ini, saya lebih suka mendapatkan point dari menggeser layar kunci. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi duit. :p

Saya sendiri baru menggunakan aplikasi ini, sehingga point yang diperoleh belum cukup banyak untuk penukaran point. Sehingga kebenaran aplikasi ini, apakah benar-benar memberikan pulsa gratis, masih saya ragukan. Insya allah jika ada kesempatan, setelah point yang saya peroleh sudah cukup melakukan penukaran point. Scam atau tidaknya aplikasi ini bisa kita ketahui.

Update April 2015 - Popslide Bukan SCAM
Maaf Tidak ada Screen Shot 
Tombol powernya tidak berjalan Seperti Biasanya
Penukaran Pertama sangat menyulitkan
Ketika saya ingin menukarkan point, saya di bawa pada sebuah halaman nomor telefon yang mengatakan "masukan 9 atau 14 digit nomor anda". Saya sendiri sempat bingung nomor apa yang harus  saya masukan disana, karena di indonesia GSM umumnya menggunakann 12 nomor. Sehingga saya akhirnya memilih memasukan 12 angka yang merupakan nomor GSM saya. Setelah itu, muncul sebuah dialog yang mempertanyakan apakah saya yakin ingin menukar poin yang saya miliki. Saya jawab "tukar", namun saat itu muncul transaksi gagal dengan pesan eror yang kurang lebih mengatakan bahwa data ponsel saya tidak cocok dengan data ponsel di server mereka.

Karena proses penukaran pulsa yang gagal tersebut, saya mencoba menghunungi CS Popslide di menu Help > komentar, untuk menceritakan kendala yang saya alami. Dan sampailah pada suatu kesimpulan bahwa perbedaan data tersebut akibat sebelumnya saya melakukan factory reset di ponsel android yang saya miliki. Mereka mengatakan akan segera memperbaiki data akun saya di server mereka (dan saya cukup menunggu). Lima hari setelah percakapan dengan CS Popslide saya mencoba melakukan transaksi, namun ternyata tetap gagal dengan pesan error yang sama. Sehingga saya mengirimkan kembali pesan kembali kepada mereka melalui menu help-komentar (sejak itu saya tidak membuka popslide hingga esok paginya). 

Mengingat berbagai kendala di atas, sebenarnya saya sudah tak terlalu berharap dengan popslide. Jika mereka SCAM maka ya sudahlah. Saya cukup menuliskan pengalaman saya menukar poin, disini (artikel ini) sesuai janji saya sebelumnya. Tapi di hari itu (esok pagi setelah percakapan kedua), saya mencoba menukar poin saya di popslide. Ternyata berhasil, pulsa dari popslide memang masuk ke nomor GSM saya, beserta pesan tambahan dari nomor 77777 yang mengucapkan (dalam bahasa inggris) selamat dan terima kasih karena saya menggunakan layanan mereka.

Penukaran Kedua
Hari ini salah seorang pengunjung halaman ini mengaku bahwa dia menggunakan empat android namun semua point popslide yang ia miliki tidak ada satupun yang bisa ditukar. Sehinga hari ini, saya mencoba menukarkan kembali point saya, yang kebetulan masih tersisa 7690 point (padahal pulsa banyak). Sekedar mencoba mencari tahu, apakah penukaran poin yang pertama merupakan sebuah kebetulan (karena saya menghubungi CS popslide). Sehingga penukaran kedua dan seterusnya masih serupa dengan penukaran pertama, yaitu Error.

Namun, setelah saya mencoba menukar poin yang saya miliki. Ternyata penukaran point saya yang kedua kali ini sangatlah lancar. Bahkan Pulsa dari popslide, masuk ke kartu Indosat yang saya miliki kurang dari satu menit. Berikut foto, sms pulsa masuk ke Nokia 110 Saya (Nomor indosat di Nokia, android saya pakai 3 Always On).

SMS Masuk di Nokia 110
Saran saya, jika anda kesulitan menukarkan pulsa dari aplikasi ini. Jangan segan-segan menghubungi CS Popslide di menu Help-Komentar. Karena saya pun sampai harus dua kali menghubungi CS popslide ketika saya ingin menukarkan pulsa pertama kali.


Perhatian :
Setelah kita memperoleh point yang cukup untuk menukar point, lebih baik kita bersabar, karena point tidak semerta-merta langsung bisa ditukarkan. Tapi harus menunggu beberapa saat agar jumlah point bisa ditukarkan. hal ini karena tampaknya jumlah point yang kita miliki dan data di pusat mengalami perbedaan, sampai pusat melakukan reload atau pendataan tertentu. Mungkin inilah yang mengakibatkan komentar di google playstore muncul, yang mengatakan bahwa dia tidak bisa menukar pulsanya.

Baca Juga :

No comments:

Post a Comment