Monday, March 23, 2015

Domain Gratis dari idwebhost dengan Kode Promosi Spesial

Di bulan maret tahun 2015 kali ini, salah satu penyedia domain dan hosting di indonesia yaitu idwebhost memberikan sebuah penawaran yang istimewa untuk para pengguna internet, yaitu domain my.id gratis selama satu tahun untuk siapa saja yang berminat memilikinya. Meskipun dikatakan bagi siapa saja, namun order hanya bisa dilakukan  sampai tanggal 30 Maret 2015 saja. Sehingga orang-orang yang  memesan lebih dari tanggal promosi, tentu tidak bisa menikmati domain gratis my.id ini. 

Ketika saya mendengar kabar tentang domain gratis  my.id ini, saya sebenarnya tidak terlalu tertarik karena domain yang di gratiskan masih merupakan domain yang bisa dibilang cukup asing di telinga pengguna indonesia. namun saya tetap menyempatkan untuk melihat harga domain tersebut di idwebhost sekedar ingin tahu berapa besar harga seharusnya yang dibayar pertahun jika ingin menggunakan domain tersebut. Setelah saya cek, ternyata Domain my.id untuk status order yang normal tanpa menggunakan kode promosi, memiliki harga yang cukup tinggi yaitu sekitar Rp 110.000. Saya tak menyangka Harga domain tersebut lebih mahal dari domain com yang saya gunakan saat ini.

Langkah-langkah Memperoleh domain gratis
Untuk memperoleh domain gratis dari idwebhost ini, kita hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana yaitu order (pesan) domain my.id, memasukkan kode promosi yang sedang berlaku, serta mengirimkan kartu identitas diri (Misal KTP) kepada idwebhost. Berikut Penjelasan lebih detail tahap-tahap tersebut:

Order Domain
Sebagai member, tentu anda sudah tak asing lagi bagaimana cara melakukan order (pemesanan) domain di idwebhost. Namun jika lupa, mungkin artikel saya sebelumnya tentang Cara membeli domain dan Hosting di Idwebhost bisa membantu. Ketika sampai pada kolom kode promosi masukan kode Promosi Berikut : BASW5VM70S




Kirimkan Kartu Identitas
Setelah melakukan order dan memasukkan kode promosi, langkah berikutnya yang perlu kita lakukan adalah mengirimkan kartu identitas diri kepada pihak idwebhiost. Hal ini diperlukan karena domain my.id dari dahulu memang mensyaratkan kartu identitas bagi para pengguna domain nya. Sehingga mau tidak mau, untuk domain gratis kali ini kita juga harus mengirimkan Kartu identitas ke idwebhost. Kirimkan scan atau foto kartu identitas tersebut ke email berikut ini : billing@idwebhost.com dengan subjek "Scan Kartu Identitas" atau boleh diberi nama Subjek yang lain.

Pantau Email Milikmu
Seetelah anda melakukan pendaftaran dan mengirimkan email, jangan lupa untuk terus memantau email yang anda gunakan saat mendaftar. Karena idwebhost akan mengirimkan email balasan ke email tersebut. Tunggu saja hingga maksimal 1 x 24 jam. Jika tidak ada respon, hubungi CS idwebhost di situsnya.

No comments:

Post a Comment