Wednesday, March 4, 2015

Cara meningkatkan kualitas suara di Video dengan Videopad

Ketika saya mulai akrab dengan aplikasi video editor ringan satu ini. saya melihat bahwa ternyata fitur dari aplikasi ini tidaklah sekedar urusan efek-efek dalam edit video (gambar) tetapi juga efek-efek terkait dengan audio. Berbagai hal bisa kita lakukan dengan aplikasi ini salah satu hal yang menjadi bahasan haru ini adalah tentang cara meningkatkan kualitas suara di video dengan videoPad.

Artikel ini saya buat karena tentunya anda sama sepertihalnya saya, pasti pernah menjumpai video dengan kualitas suara yang sangat kecil bahkan hampir tidak terdengar meskipun suara volume di PC dan aplikasi media player telah di sett maksimum. Video tersebut bisa saja video-video film maupun video hasil rekaman HP atau kamera yang kita miliki.

Pada artikel sebelumnya saya pernah bercerita bagaimana meningkatkan kualitas suara di dalam video menggunakan total video convertar dan audacity, yang bisa anda baca pada artikel berikut ini. Baca : cara meningkatkan kualitas suara di Video. cara tersebut merupakan cara yang kompleks dan cukup rumit jika anda merupakan pemula. sehingga dikesempatan kali ini saya akan bercerita tentang cara yang lebih mudah untuk meningkatkan kualitas suara di video dengan menggunakan satu aplikasi sederhana yaitu videopad.


Cara meningkatkan kualitas suara di Video
Untuk meningkatkan kualitas suara video di videopad, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka aplikasi dan memasukan video yang ingin kita tingkatkan kualitasnya. kemudian klik menu audio efek di bagian atas.


Setelah muncul jendela pengeditan klik add efek, kemudian pilih Amplify. Amplify ini berfungsi untuk mengeclkan atau memperbesar amplitudo. Tentu kalian ingat pelajaran fisika tentang gelombang, dimana anda memperoleh pengetahuan dasar bagaimana pengaruh amplitudo dengan kuat lemahnya bunyi.

Silahkan atur sesuai yang anda inginkan. Angka 100 menunjukan bahwa suara tersebut sama dengan suara asli video. angka lebih besar akan membuat amplitudo dan kuat lemah bunyi menjadi lebih besar. Sementara dibawah 100 akan membuat amplitudo dan kuat lemah bunyi menjadi lebih kecil.


Jika anda telah selesai menentukan angka yang cocok dengan yang anda mau. Silahkan klik apply sehingga anda akan kembali di bawa ke tampilan videopad yang biasanya. Lakukan berbagai pengediatn yang lain yang anda mau. sehingga saat anda selesai dan puas dengan video hasil editan anda, silahkan klik Export video anda ke ekstensi yang anda mau.

Jika anda belum memiliki VideoPad di PC yang anda miliki, silahkan berkunjung ke situs resmi videopad atau berkunjung ke halaman saya tentang keunggulan videopad : VideoPad jauh lebih baik dari aplikasi movie maker

Baca Juga :

No comments:

Post a Comment