Monday, March 9, 2015

Cara memburamkan wajah pada foto lewat Android

Untuk beberapa keperluan, terkadang kita memerlukan sebuah foto dengan wajah yang telah dimodifikasi, misalnya dengan sedikit buram. Tujuan nya sangat jelas, yaitu agar orang lain yang melihat foto tersebut tidak mengetahui seberapa cantik atau seberapa jeleknya sang pemilik wajah foto tersebut (#eh). Tentunya yang pasti agar siapapun tidak mengetahui siapa wajah asli dari orang yang berada di foto tersebut. Hal ini biasanya dilakukan pada foto-foto yang memalukan atau kurang pantas untuk konsumsi publik.

Untuk memburamkan wajah di foto, sebenarnya kita bisa melakukan dengan sangat baik melalui photoshop. Namun, jika anda tidak terlalu terbiasa dengan photoshop, anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang membuat hal itu menjadi lebih praktis. Dalam kasus kali ini, aplikasi yang saya bicarakan adalah aplikasi edit foto untuk android. salah satu yang terbaik menurut saya adalah aplikasi photoeditor Pro, yang bisa kita gunakan secara gratis (meski judulnya pro).

Aplikasi photoeditor Pro ini bisa melakukan berbagai hal dalam foto editing, seperti misalnya melakukan hal-hal berikut ini :
  1. Memberikan Frame
  2. Memberi Stiker
  3. Memutar foto
  4. Menyesuaikan kecerahan, kontras, suhu warna, dan saturasi
  5. Mempertajam dan blur
  6. Menggambar dan menambahkan teks, dll
Kembali ke fokus utama, hal yang akan kita bicarakan hari ini adalah bagaimana membuat wajah pada foto di android menjadi blur (buram). Maka saya sarankan kepada anda untuk terlebih dahulu menginstal aplikasi tersebut. Setelah anda membuka aplikasi tersebut, silahkan cari foto mana yang ingin anda buramkan wajahnya, lalu klik pada foto tersebut sehingga muncul menu-menu pengeditan. Geser menu-menu tersebut sampai anda menemukan menu blemish dengan lambang mirip sebuah plester. klik blemish, pilih ukuran lingkaran atau langsung usapkan ke wajah pada foto yang di inginkan. Jika kurang buram, maka anda cukup mengusapkan kembali pada wajah tersebut. lagi dan lagi sampai anda merasa cocok dengan tingkat keburaman foto tersebut.

No comments:

Post a Comment